Daerah saya(Daerah Asal)

  1. DAERAH SAYA

Daerah saya terletak di BLITAR Jawa Timur. Tepatnya Di Desa Babadan,Kec.Wlingi,Kab,Blitar. Budaya yang ada di tempat saya yaitu :

  1. Grebek Pancasila yaitu, Tradisi masyarakat Jawa untuk memperingati hari-hari tertentu. Di Blitar Tradisi GREBEK PANCASILA untuk memperingati hari Panca Sila setiap tanggal 1 Juni.
  2. Budaya Wayang Orang, budaya ini sudah hamper punah, tetapi orang-orang Blitar tetap ingin mempertahankannya.

Makanan Khas :

Makanan khas dari daerah Blitar sangat beragam yaitu meliputi :

  1. Nasi Pecel, nasi pecel adalah makan khas BLITAR yang sangat digemari oleh semua kalangan. Dari Kalangan Bawah,Menengah kebawah,bahkan Kalangan Atas/orang-orang Kaya. Karena kelezatan bumbu rempah-rempahnya.
  2. Peyek Uceng, la ini yang paling terkenal di BLITAR, Terutama di WLINGI(Tempat Kelahiran Saya). Jika ingin merasakan Peyek Uceng ini silakan mampir di Peyek Uceng Pak Sukari yang terletak di Desa Babadan,WLINGI arah Bendungan Ngantang,

Ciri khas :

Ciri Khas Kota Blitar, terdapat Makam Sang Proklamator Bangsa Indonesia, yaitu Ir.Soekarno.

Kota blitar adalah kota kebanggaan  Bangsa Indonesia.

Leave a Reply

